Sabtu, 16 Juli 2011

Balon Golkar Abdya Terancam Gagal

Meski DPP Partai Golkar telah mengumumkan Sulaiman Adami sebagai calon dari Partai Golkar, kemungkinan besar dia tidak bisa mencalonkan diri lantaran tidak memiliki mitra koalisi untuk mengusung satu calon dalam pemilukada ini.

Golkar yang hanya memiliki 2 kursi harus berkoalisi dengan partai lain yang memiliki dua kursi sebagai syarat untuk mengusung satu calon, atau 15 persen dari jumlah kursi di DPRK Abdya.

Sulaiman bakal kesulitan mencari patner koalisi karena partai –partai lain telah lebih dahulu memiliki calon sendiri. Misalnya Fahruddin yang berpasangan dengan Burhanuddin Sampe di usung Partai Demokrat (3 kursi) dan Partai Matahari Bangsa (1 kursi).

Rafli Haris SE Ak seorang pengusaha yang berpasangan dengan Syahrul Fadli (politisi) akan di usung oleh 4 partai politik nasional yakini PPP (2 kursi), PBB (1 Kursi), PKPB (1 Kursi), PNBK (1 Kursi).

Salain itu parnas lain yakni PAN dan PKPI mengurung H Said Syamsul Bahri, seorang Pengusaha dan Politisi di Kabupaten Aceh Barat Daya akan berpasangan dengan Musfiari Haridy seorang dosen di Unsyiah.

Dan partai Aceh yang memiliki 9 kursi akan mengusung Jufri Hasan yang berpasangan dengan ketua KPA Blangpidie, Abdurahman Ubit.

Dari 25 Kursi di DPRK Abdya, satu kursi tersisa yakni Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) hingga kini tidak menyatakan sikap akan berkoalisi dengan Golkar untuk mengusung Sulaiman Adami.

Pengumuman calon Golkar untuk Calon Bupati Abdya, Sulaiman Adami disampaikan oleh DPP Partai Golkar di Markas Golkar Slipi Jakarta yang di hadiri oleh Aburizal Bakri.

Sementara satu-satunya calon perseorangan yang mendaftar di KIP Abdya adalah Akmal Ibrahim Bupati incumbent berpasangan dengan Lukman SE.

Nama-nama Anggota DPRK Abdya

Fraksi Partai Aceh:
1. Syamsur (PA)
2. Idris (PA)
3. Maksalmina (PA)
4. Zaman Akli (PA)
5, M Nasir (PA)
6. Hakiman (PA)
7. M Najib Z SPd (PA)
8. Reza Mulyadi A.Ma (PA)
9. M Yusuf (PA)
10. Elizar Lizam SE (PAN)
11. M Jufri Hasan (PAN)
12. Muslizar MT (PAN)
13. Fachrurrazi Adami (Golkar)
14. RS H Darmansyah SE (Golkar)
15. Samsul Bahri (PBB)
16 Abdulah (PMB)
17. Hermasyah (PPP)
18. T Suhardi SH (PPP)

Fraksi Gabungan Pelangi:

1. Lukman SE (PD)
2. Drs Rusman Alian (PD)
3. Nasrullah Us (PD)
4. Afdhal Jihad SAg (PKPI)
5. Muhammad Nasir (PDP)
6. Zul Ilfan (PDK)
7. Arjuna Putra (PKPB)

Tidak ada komentar: