Kamis, 06 Desember 2007

Ibu tiri Tak kasih Makan Sinta Mati Kelaparan

Kejamnya ibu tiri kembali terjadi, kali ini di Kabupaten Aceh Barat Daya. Balita bernama Sinta (4) mati kelaparan karena ulah ibu tirinya yang tidak memberinya makanan.

Jumat (18/5/2007) sekitar pukul 14.00 wib di Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Barat Daya nyawa Sinta tidak dapat diselamatkan lagi. Medis di Rumah sakit milik Pemkab Abdya itu menyebut Sinta meninggal karena kekurangan cairan karena tidak diberikan makanan.

Sekujur tubuh Sinta juga ditemukan memar, diduga kuat karena penganiayaan, hal tersebut dikuatkan dari hasil visum medis. "Ada lembam-lembamnya," kata Tokoh Masyarakat Babahrot, Hermansyah.

Sejumlah warga meyakini kekerasan fisik yang dialami Sinta karena ulah Ibu tirinya, Cut Asma yang kini dalam pengamanan polisi. "Namun ini semua harus dibuktikan dulu oleh pihak kepolisian," Kata Hermansyah.

Sinta sempat dirawat oleh petugas puskesmas Babahrot, namun karena kondisinya sudah kritis, Sinta dilarikan ke RSUD Abdya.

Sejumlah sumber warga menyebut Sinta adalah gadis kecil periang, ia ditinggal sudah mati sang ibu ketika berusia tiga tahun.

Ayahnya Jamain (40) kemudian meminang Cut Asma warga Alue Dama Babahrot mengantikan peran Ibu Sinta mengasuh dan membesarkan Sinta.

Warga dan kerabat Sinta terlihat sedih mengetahui kematian anak malang tersebut. Sebagian mengecam pelaku biadab yang tega-teganya menganiaya Sinta. dan akhirnya ibu tiri itu harus berurusan dengan polisi

Tidak ada komentar: