Rabu, 05 Desember 2007

Demi Rakyat, Akmal Minta Di Pecat

Demi rakyatnya, Akmal Ibrahim SH meminta Gubernur Aceh, drh Irwandi Yusuf untuk memecat dirinya sebagai Bupati Aceh Barat Daya. Pilihan lain yang diberikan Akmal adalah Gubernur harus melakukan upaya paksa sehingga Akmal harus mundur dari jabatannya.
Dua pilihan itu diberikan Akmal kepada Gubernur setelah dirinya mendapat tekanan hebat Irwandi agar Akmal selaku Bupati Abdya memberikan izin lokasi lahan kepada PT Babahrot Agro Lestari.
"Saya tidak akan memberikannya, sudah saya sampaikan kepada gubernur, saya tidak mau melihat rakyat menjadi buruh di lahannya sendiri, karena itulah saya minta dipecat." Kata Akmal di hadapan 25 Anggota DPRK Abdya Senin (13/8).
Dalam aduannya kepada anggota dewan dan ulama serta kepala dinas tersebut, diruang rapat Sekretariat Dewan, Bupati Abdya mengatakan tekanan yang selama ini ditujukan kepadanya sudah tidak lagi mampu dihadapi sendiri, "sehingga apa yang saya sampaikan ini merupakan pengaduan resmi saya," kata Akmal.
Terlebih kata Akmal, sejumlah Anggota KPA dan sekitar 40 warga beberapa kali mendesaknya untuk memberikan izin lahan di kawasan Babahrot dan Kuala Batee kepada PT BAL yang disebutkan sudah mengantongi sebuah rekomendasi izin prinsip atas lahan dari Gubernur Aceh drh Irwandi Yusuf.
Akmal menyebut selama dirinya menjabat sebagai bupati pilihan rakyat pada pilkada lalu, dia tidak akan memberikan izin kepada perusahaan perkebunan mana pun untuk mengarap lahan yang ada di kabupaten Aceh Barat Daya.
Terlebih kata dia, pemerintah Abdya sudah mempersiapkan 15.000 hektar lahan yang akan ditanami sawit dan coklat. "Seluruhnya akan diberikan kepada rakyat Abdya, Rakyat akan menjadi tuan di lahannya sendiri," kata Akmal
Rakyat di daerah lain kata Akmal banyak yang menjadi buruh di sekitar kebun yang dikelola oleh perusahaan perkebunan, "Apa yang terjadi di tempat lain tidak akan terjadi di kabupaten Aceh Barat Daya, saya jamin itu, selama saya menjadi bupati Abdya, rakyat tidak akan menjadi buruh di negeri sendiri." kata Akmal yang disambut tepuk tangan anggota dewan.
Untuk itulah Akmal membutuhkan dukungan semua pihak karena tekanan dirinya itu begitu kuat, "saya butuh dukungan dari semua pihak untuk menghadapi tekanan itu." kata Akmal

Tidak ada komentar: