Senin, 27 Oktober 2008

Kasus Foto Bupati Abdya Terkuak

Roy Suryo : Bukan Istri Bapak Akmal

Pakar Telematika Indonesia memastikan Perempuan dalam dekapan Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim SH bukan Ida Agustina, "Foto ini asli bukan rekayasa dan Perempuan ini bukan istri bapak Akmal," Kata Roy Suryo Notodiprojo di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh Senin (27/10).
Pernyataan Roy dihadapan Tokoh Masyarakat Aceh Barat Daya, dan wartawan sungguh mengejutkan, karena sebelumnya Ida Agustina telah memberikan pernyataan perempuan tersebut adalah dirinya. Laporan Ida Agustina kepada Polisi awal Oktober lalu membuat tiga warga Abdya ditahan polisi atas tuduhan menyebarkan foto koleksi pribadi Bupati Abdya dan Istinya.
Roy dalam pernyataan mengatakan ditemukannya perbedaan pada ukuran alis, warna kulit, serta kerutan kulit wanita dalam foto yang menghebohkan Aceh Barat Daya di menjelang perayaan Idul Fitri lalu. "dari Beberapa foto bapak akmal dan Istrinya yang saya periksa, wanita dalam foto ini berbeda dengan Istrinya," kata Roy Suryo sambil menyebut foto tersebut direkam dengan HP berkamera sekitar 1-2 tahun lalu.
Roy menyebutkan dirinya bertanggungjawab atas pernyataan itu. bahkan dirinya juga bersedia memberikan kesaksian dihadapan pihak kepolisian mau pun pengadilan. "bila diminta saya bersedia hadir ke kabupaten Aceh Barat Daya,' kata Roy.
Kasus foto mesra bupati Abdya kata Roy, mirip dengan terungkapnya hubungan selingkuh Wakil Bupati dengan Istri Bupati Pekalongan, dimana orang yang menyebarkan foto ditahan, namun kemudian di bebaskan lagi kerana foto tersebut asli bukan rekayasa.
Selain kepada tokoh masyarakat Aceh Barat Daya, dan juga Ketua DPRk Abdya, H Said Syamsul Bahri, dan Wakil ketua DPRK Abdya H Rs Asmadi SmHk, serta sejumlah wakil rakyat lainnya, pernyataan serupa juga disampaikan Roy Suryo di hadapan Wakil Gubernur Pemerintah Aceh, Muhammad Nazar S.Ag di kantor Gubernur Aceh.
Dalam pernyataan usai bertemu Roy, Wagub mengharapkan masyarakat bisa tenang tidak terganggu dengan masalah tersebut, "Pemerintah harus tetap jalan, nanti akan ada prosesnya, yang penting masyarakat harus tenang dulu," kata Muhammad Nazar.

3 komentar:

Yitnoku mengatakan...

Wah ternyata kasus perselingkuhan bisa juga merambah dinegeri serambi mekah ya...

Btw, kpn kasus ini akn diproses, biar situasi cpt trkendali.

Negeri Si Gupai mengatakan...

bapak akmal bisa gawat nih, bisa bisa di cambuk, ini sesuai dengan hukum yang berlaku di aceh.

redy mengatakan...

wah ternyata masalah perempuan lagi...
kalau sudah kejerat cinta sapa bisa nolak...