Rabu, 05 Desember 2007

Kerusakan Jalan Lintas Geumpang Tutut Akan Ditangani

Kerusakan yang terjadi di ruas jalan Geumpang - Tutut akan segera ditanggani oleh pemerintah, "Sekarang dalam proses tender, ruas jalan itu akan segera ditangani," kata Wakil Gubernur Pemerintah Aceh Muhammad Nazar S.Ag. Senin (3/12) di Banda Aceh.
Menjawan pertanyaan wartawan Muhammad Nazar menyebutkan ruas jalan itu merupakan sarana vital untuk menembus wilayah pantai barat sejak ruas jalan yang bereda di sekitar pantai barat aceh rusak dan putus di hantam tsunami.
Menurut Muhammad Nazar, lintas Geumpang Tutut di warnai dengan tanah longsor dan kondisi jalan yang tidak lebar. Karena itu pemerintah lewat BRR akan segera menanganinya, "Memang ruas jalan itu ada yang kecil (red tidak lebar) dan banyak longsorannya, tapi akan segera ditangani oleh BRR," kata Muhammad Nazar.
Sementara itu di lapangan terlihat kondisi jalan semakin hancur sejak truk-truk pengangkut bahan bangunan seperti semen dan besi melintasi daerah itu, Laporan sejumlah supir menyebut sejak Oktober 2007 kerusakan kecil yang terlihat kian parah, banyak lubang besar dan lapisan aspal terkelupas.
Dilaporkan juga ruas jalan itu juga rawan longsor dan banyak truk pengangkut bahan bangunan yang mengalami kecelakaan.
Catatan media ini sejak September 2007 sudah lima truk yang masuk jurang, belasan lainnya terperosok kedalam parit di sisi jalan.

Tidak ada komentar: